LAZISNU Kab Malang Gelar BIMTEK Sosialisasikan KOIN NU

berita terbaru nu kita
Foto : Penyerahan SK UPZIS MWC NU Dampit
Selasa, 09 Maret 2021 - 09:01 WIB | Dilihat: 578

NUKITA.ID, MALANG – Sebagai upaya pengelolaan ZIS secara profesional, NU Care-LAZISNU Kabupaten Malang, Jawa Timur menggelar bimbingan teknis manajemen dan tata kelola NU Care-LAZISNU.    Kegiatan dihadiri 60 perwakilan dari  Unit Pengelola Zakat Infaq dan Shadaqah (UPZIS) di tingkat kecamatan atau Majelis Wakil Cabang (MWC) NU. Pelaksanaan Bimtek digelar di Aula PONPES  Darul Ulum , Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Ahad (07/3). "Kegiatan Bimtek dibagi menjadi Tiga sesi yakni sesi pelatihan Tim Da'i oleh Wakil Ketua LAZISNU Korwil 5 Gus Afif ,dan  manajemen keuangan dan kelas manajemen program oleh Ustadz Hisyam Kholili dari Tim Lazisnu Dan Pengukuhan oleh KH Abdul Malik ( Ketua PC Lazisnu ," kata KH  Malik Ketua NU Care-LAZISNU Malang,  senin  (08/3). Dirinya menyampaikan, dalam waktu dekat NU Care-LAZISNU Malang akan segera meluncurkan Madrasah Amil Zakat bekerjama dengan PWNU .

 "Ke depan rencananya dibuat aplikasi sistem informasi manajemen, yang memuat database muzakki serta munfiq, dan juga perolehan ZIS serta pelaporan keuangan LAZISNU sebagai bentuk tanggung jawab dan transparansi kepada masyarakat," ungkapnya.  Di kelas fundraising, lanjutnya, 
 "Zakat dan donasi bisa dengan mudah. Kapan pun dan dimana pun. Lewat aplikasi milik NU sendiri, .
Rencananya  Aplikasinya bisa diunduh di Play Store," imbuhnya.  Sementara itu, Ketua Tanfidziyah MWC NU Dampit Kabupaten Malang, Ustadz Eko Cahyono dalam sambutannya memberi apresiasi kepada NU Care-LAZISNU yang  telah melaksanakan Bimtek dan diharapkan bisa mengelola ZIS secara maksimal "Dengan kegiatan ini diharapkan LAZISNU di Kabupaten Malang semakin maju dan bermanfaat untuk masyarakat," ujarnya. 
 Pada kegiatan itu hadir Wakil Ketua PCNU Ustadz Muslikhin, Ketua UPZIS, Ketua LP Ma’arif NU, dan Jajaran Banom Se Kec Dampit.

Sumber : El Afief Badrul Munief


Pewarta :
Editor : Yatimul Ainun
Tags : , , , , ,

Comments: