Peringatan Isra Mikraj Ala Majelis Taklim Nurul Iman

berita terbaru nu kita
KH. Marzuki Mustamar Ketua PWNU Jawa Timur. (Foto: google.com)
Rabu, 10 Maret 2021 - 21:38 WIB | Dilihat: 619

NUKITA.ID, MALANG – Majelis Taklim Nurul Iman serta DALIMA (Muda-mudi Rt 05) Desa Mojosari menggelar pengajian umum dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan ini digelar di halaman Mushola Nurul Iman Rt 05 Rw 01 Desa Mojosari Kepanjen, Selasa (09/03).

Hadir dalam acara tersebut para pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Huda, Ketua MWC NU Kepanjen, Ketua LPNU Kab. Malang, KH. Marzuki Mustamar (ketua PWNU Jawa timur) serta masyarakat dan juga santriwan santriwati yang turut meramaikan acara pengajian umum ini.

Dalam Mauidhoh hasanahnya, KH. Marzuki Mustamar berpesan kepada ketua LPNU Kab Malang agar meningkatkan kualitas perekonomian masyarakat Nahdliyyin dengan cara mendukung potensi masyarakat yang membuka usaha sendiri.

"Dengan cara membuat paguyuban. Contoh kecil paguyuban pedagang sayur, yang nantinya hasil dari penjualan tersebut diinfaqkan lewat LAZISNU," pesannya.

Sebelum menutup Mauidhoh hasanah ia juga berpesan agar selalu menjaga kekuatan agama khususnya nahdatul ulama dimana banyak orang mensalah artikan tentang Islam Nusantara.

"Di Indonesia (Nusantara) masih lekat dg Asy'ariyah dan maturidiyah atau aswaja. Serta ulama kita juga memahami situasi dan kondisi di Indonesia. Sehingga, para ulama kita bisa menempatkan metode dakwah yang sesuai dengan kultur yang ada di Indonesia," pungkasnya.(*)


Pewarta : Abdul Badri
Editor : Muzayid
Tags : , , , , ,

Comments: