Lautan Hikmah Peristiwa Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW

berita terbaru nu kita
Ustadz Ach. Khoiron Nafis Saat Memberikan Mauidhoh Hasanah dalam Peringatan Isra Mikraj. (Foto: Istimewa)
Rabu, 17 Maret 2021 - 15:03 WIB | Dilihat: 771

NUKITA.ID, MALANG – Dalam peringatan peristiwa Isra Mikraj yang diselenggarakan oleh LTN NU Sumberpucung, ustadz Ach. Khoiron selaku pemberi mauidhoh hasanah menyampaikan beberapa hal terkait Isra Mikraj.

Menurutnya, Isra dan Mikraj adalah dua peristiwa yang berbeda namun berlangsung dalam waktu yang sama. Peristiwa ini memiliki banyak hikmah. Isra Miraj perjalanan Rasul ke langit yang bisa untuk menentukan beberapa waktu terbaik.

Isra diceritakan sebagai kisah perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsha di Yerussalem. 

"Sementara Mikraj berarti kisah perjalanan Rasul dari bumi naik ke langit ketujuh dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha (akhir penggapaian)," terangnya.

Peristiwa ini terjadi dalam waktu sehari semalam. Dalam peristiwa inilah Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah dari Allah SWT untuk menjalankan salat lima waktu.

Ia kemudian menjelaskan hikmah dari Israj Mikraj ini. Menurutnya Isra Mikraj menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas keimanan sesorang akan bagaiaman kuasa Allah SWT.

"Isra dan Mi'raj mengajarkan bahwa Allah Maha Kuasa, karena perjalanan Nabi Muhammad tersebut seolah tak masuk akal apabila dilakukan hanya satu malam," paparnya.

Terakhir, ia mengajak pada para santri agar merefleksikan peristiwa Isra Mikraj ke dalam kehidupan sehari-hari. (*)


Pewarta : LTN NU Sumber Pucung
Editor : Muzayid
Tags : , , , , ,

Comments: