Hanya Semalam, LPBI Nu-Banser Wagir Rampungkan Huntara di Sukodono

berita terbaru nu kita
Suasana Gerak cepat pembangunan Huntara di Desa Sukodono Kecamatan Dampit. (Foto: Istimewa)
Senin, 10 Mei 2021 - 21:45 WIB | Dilihat: 776

NUKITA.ID, MALANG – Tim Huntara LPBI NU, Banser Wagir dan Relawan berhasil menuntaskan 3 Huntara korban bencana gempa bumi, di Desa Sukodono Kecamatan Dampit Kabupaten Malang.

Di Bulan Ramadan seluruh elemen masyarakat dengan sukarela bahu-membahu membantu sesama korban gempa bumi 6,1 SR di Malang Selatan.

Alhamdulillah berkat kerjasama kompak dan merupakan berkah Allah di Bulan Ramadan ini kami bisa menyelesaikan 3 Huntara di Sukodono Dampit dalam waktu singkat semalam saja,” tegas salah seorang Relawan Miskari.

“Luar biasa semangat tim, turun ke Sukodono yang berjarak 18 km dari Kota Dampit dan rumah korban melewati jalan setapak, dengan didampingi langsung ketua LPBI sahabat Rurid Rudiyanto bersama sahabat Mansur dan komandan Banser Dampit Alex Busri serta bendahara poslap Dampit Ali Ukasya, tim mengerjakan huntara mulai malam jam 9 sampai imsak sahur,” jelas pria mantan anggota DPRD Kabupaten Malang ini.

“Donasi berasal dari MWC NU Kepanjen dan Gus Ali Ahmad DPR RI PKB,” terang pria yang juga Kepala MTS Azharul Ulum Dampit ini.

Tiga rumah yang telah digarap akan diserahkan kepada Muhajir, Mbah Kruwet dan Mbah Ngat RT 33 Wonorejo Sukodono.

Sementara itu, Kades Sukodono turut memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih. “Saya menyampaikan terima kasih atas bantuan NU dan juga bantuan dari berbagai pihak baik berupa sembako, uang, material maupun huntara. Harapan kami, semoga perbaikan rumah warga bisa segera rampung setelah Hari Raya,” tutur Kades Suharto.(*)

 


Sumber: inngalam.com


Pewarta : Roikhatul Zahra
Editor : Tim Nukita
Tags : , , , , ,

Comments: